Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Akselerasi Penyelesaian Lelang Eksekusi Usai TAP, Ketua PA Magelang Koordinasi dengan KPTA Semarang

Kota Semarang – Selasa (23/5/2023) pasca diumumkan Tanpa Ada Penawaran (TAP) oleh KPKNL Semarang terhadap pengajuan lelang oleh Pengadilan Agama Magelang Nomor 1/Pdt.Eks/2020/PA.Mgl, Ketua PA Magelang Septianah, S.HI., M.H bergerak cepat untuk penyelesaian eksekusi tersebut.

Baca Juga: Sah Terlaksana, Lelang Eksekusi Nomor 1/Pdt.Eks/2020/PA. Mgl di KPKNL Semarang

Didampingi oleh pejabat kepaniteraan, Ketua PA Magelang melaporkan dan meminta arahan terhadap penyelesaian eksekusi Nomor 1/Pdt.Eks/2020/PA.Mgl yang sebelumnya telah dilakukan lelang namun belum ada peminat yang ingin melakukan pembelian terhadap objek-objek sengketa tersebut.

“Kami dari PA Magelang telah melakukan upaya-upaya untuk melakukan lelang terhadap 8 (delapan) objek sengketa berupa tanah dan bangunan, sehingga hari ini dapat terlaksana lelang, namun memang belum ada satupun tawaran terhadap objek-objek tersebut” Kata Ketua PA Magelang melaporkan.

Terhadap laporan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. menyarankan agar nilai limit yang ditawarkan dapat dikurangi mengingat keadaan ekonomi sekarang belum sepenuhnya pulih pasca pandemi, apalagi terkait dengan properti.

Diakhir pertemuan Ketua PTA Semarang terus memberi semangat kepada PA Magelang untuk terus menjaga integritas lembaga dan harus tegas terhadap para pihak yang mencoba ingin penyesuaian harga menurut mereka. (irf)