Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Antusias Aparatur PA Magelang Menindaklanjuti Undangan Pendampingan Satker Menuju WBBM Tahun 2023 Secara Virtual

Magelang, 4 Juli 2023 – Aparatur Pengadilan Agama (PA) Magelang dengan antusias menghadiri undangan pendampingan satuan kerja (satker) dalam rangka memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2023. Acara yang diusulkan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag) dilaksanakan sebagai evaluasi terhadap satker yang diusulkan untuk memperoleh predika WBK dan WBBM.

PA Magelang menjadi salah satu dari delapan peradilan yang terpilih untuk mengikuti pendampingan WBBM, sejalan dengan surat yang diterima dari Direktorat Jenderal Badilag dengan nomor 1857/D.jA.1/OT.01.3/6/2023. Keikutsertaan PA Magelang dalam pendampingan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun mendapatkan undangan untuk mengikuti pendampingan WBBM, terdapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki oleh PA Magelang, terutama terkait dengan Laporan Kinerja Evaluasi (LKE) dan data pendukung pada aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). Untuk mengatasi hal ini, seluruh aparatur di PA Magelang telah bergerak cepat dalam memperbaiki setiap area yang memerlukan perhatian.

Koordinator area ZI telah memimpin upaya untuk memastikan bahwa setiap anggota melakukan pemeriksaan yang cermat terhadap data pendukung. Batas waktu untuk perbaikan data pendukung ini telah ditetapkan hingga tanggal 6 Juli 2023, sehingga seluruh aparatur berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki dan melengkapi data yang dibutuhkan.

PA Magelang memiliki tekad yang kuat untuk memenuhi semua persyaratan yang diajukan dalam rangka memperoleh predikat WBBM. Mereka menyadari pentingnya standar birokrasi yang bersih dan berorientasi pada pelayanan masyarakat. Dalam menghadapi tantangan ini, seluruh aparatur PA Magelang bekerja secara kolaboratif dan kompak, dengan harapan dapat mencapai predikat WBBM yang diidamkan.