Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Aparatur Sipil Pengadilan Agama Magelang mengikuti Bimtek Kepaniteraan Secara Virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Magelang – Jumat, 17 Juni 2022 bertempat di Media Center, Ketua PA Magelang dan Wakil Ketua serta Hakim didampingi seluruh pejabat dan aparatur kepaniteraan mengikuti zoom meeting bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Pengadilan Agama secara Daring.

Baca Juga: Aparatur Pengadilan Agama Magelang Ikuti Pembukaan Dua Bimtek Fundamental Penunjang Tupoksi Bagian Kesekretariatan

Tema bimbingan teknis adalah Temuan Problematika Penerapan Hukum Acara dalam berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali. Kegiatan dibuka tepat pukul 08.30 WIB dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hakim PA Suwawa dan Doa oleh Ketua PA Painan.

Dalam pengantar pembukaan Diklat, Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Noor, S.H., M.H. mengingatkan pentingnya para Hakim dan pejabat kepaniteraan mengikuti bimtek yang berorientasi pada pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya di lingkungan Pengadilan Agama.

“Hakim dan pejabat kepaniteraan harus bersemangat mengikuti bimtek, karena output yang baik tergantung kualitas SDM” tuturnya.

“Hari ini kita menghadirkan orang tua kita YM Dr. Purwosusilo. Ke depan kita berupaya menghadirkan beberapa pejabat seperti Menteri atau bahkan Wakil Presiden untuk jadi pembicara,” lanjut Pak Dirjen.

Dirjen juga menegaskan terkait adanya Bimtek wajib diikuti oleh seluruh aparatur Peradilan Agama.

“Ketika Badilag mengadakan bimtek secara nasional, kesampingkan olah raga seperti Tenis, penuhi media center dan ikuti Bimtek” tegasnya.

Selanjutnya zoom meeting tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diskusi dengan para peserta hingga pukul 11.00 WIB. (Irf)

Leave a Comment