Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Pagi Perdana Pasca Idul Fitri 1443 H, Ketua : Momen Iedul Fitri Sebagai Sarana Saling Memaafkan dan Menjaga Kekompakan

Magelang – Senin (09/05/2022) Ketua Pengadilan Agama Magelang   Septianah, S.H.I., M.H.  menyampaikan pembinaan pada apel pagi pertama setelah cuti bersama dan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah.

Apel dilaksanakan di halaman gedung Pengadilan Agama Magelang dengan diikuti oleh seluruh aparatur. Apel yang dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB tersebut berjalan lancar dan tetapmenerapkan protokol kesehatan.

Bertugas sebagai komandan dalam apel tersebut Charis Budi Nasucha, Pembawa acara Firda Fachrin Nisa, S.H., dan pembaca doa Laila Chasnaú E.W. S.H.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Magelang menyampaikan beberapa hal untuk mengawali kerja.

Pertama, perayaan Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana pada tahun ini aparatur mendapatkan lebih banyak cuti bersama dibanding tahun sebelumnya.

Cuti bersama tersebut menjadi ajang bagi seluruh aparatur untuk mudik bertemu sanak saudara maupun untuk sekedar beristirahat sejenak dari aktivitas kantor. Dengan cuti tersebut, diharapkan saat kembali bekerja ke kantor dapat merecharge kembali energi untuk semakin meningkatkan kinerja.

Kedua, berkaitan dengan akan dilaksanakannya acara perpisahan sekaligus purnatugas aparatur dan halal bihalal Pengadilan Agama Magelang pada tanggal 11 April 2022, kepada seluruh aparatur agar bersama-sama mempersiapkan acara tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik nantinya.
Ketiga, berkaitan dengan displin aparatur untuk tetap dilaksanakan dan ditingkatkan baik disiplin waktu, disiplin kinerja maupun disiplin dalam berpakaian.

Disiplin dalam berpakaian ini misalnya mengenakan baju seragam dan atribut sesuai dengan ketentuan seragam dinas. Sedangkan disiplin waktu diharapkan kepada seluruh aparatur dapat hadir sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan menurut aturan.

“Selamat hari raya idul fitri. Minal aidzin wal faidzin, saya mewakili pimpinan memohonkan maaf lahir dan batin apabila terdapat kekeliruan baik dalam perilaku maupun perkataan. Marilah bersama sama kita jadikan hari raya idul fitri ini sebagai momen untuk saling memaafkan dan semakin menjaga kekompakan antar aparatur karena kita sebagian besar menghabiskan waktu di kantor ini”, tutupnya.

Kegiatan apel pagi diakhiri dengan saling jabat tangan antar aparatur untuk saling memaafkan. (Fir)

Leave a Comment