Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Senin Pagi, Hakim PA Magelang Menekankan Nilai Kemandirian Sebagai Salah Satu Nilai Utama MA dan Misi PA Magelang

Kota Magelang – Senin (16/01/2023) bertempat di halaman Pengadilan Agama Magelang, seluruh Aparatur Pengadilan Agama Magelang, beserta mahasiswa PPL dari UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto ikut melaksanakan Apel Senin Pagi untuk mengawali kegiatan.

Apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-08.20 WIB tersebut dipimpin oleh Muhammad Ainun Najib S.H. selaku Pembina Apel, Charis Nasuha bertugas sebagai komandan apel, serta Siti Anisah S.H. sebagai pembawa acara.

Dalam apel yang dimulai singkat tersebut, Hakim PA Magelang dalam amanatnya menyampaikan beberapa pesan. Yang pertama beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. “Nikmat yang tidak terhitung jumlahnya selalu kita dapatkan setiap hari, baik nikmat sehat, rejeki dll. Rasa syukur tersebut dapat kita utarakan dengan ucapan dan tindakan yang sesuai dengan tata krama dan sopan santun.” Ujarnya.

Kemudian yang kedua, Najib juga mengingatkan pentingnya menjaga kemandirian seluruh pegawai. Nilai kemandirian yang selalu kita bacakan disetiap apel pagi dan terdapat di Nilai Utama Mahkamah Agung maupun Visi Misi Pengadilan Agama Magelang. Beliau juga menambahkan dalam kemandirian tersebut kita tidak boleh membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mandiri, yang berarti bahwa kita bekerja bebas dari intervensi pihak manapun. Setiap pegawai tidak boleh membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita tidak boleh memandang status sosial yang dimiliki seseorang. Baik dia seorang pejabat negara, maupun masyarakat biasa kita harus memberikan pelayanan yang sama.” Lanjutnya

Sebelum dibubarkan, Apel diakhiri dengan pembacaan doa oleh Zakaria, selaku jurusia PA Magelang. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan video maklumat pelayanan. (bgs)