Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Senin Pagi, Ketua PA Magelang Ingatkan Kembali Seluruh Aparatur untuk Senantiasa Menjaga Integritas dalam Bekerja

Kota Magelang – Senin (10/10/2022) bertempat di halaman Pengadilan Agama Magelang, Pimpinan serta seluruh aparatur melaksanakan apel pagi untuk memulai kegiatan minggu kedua di bulan Oktober.

Baca Juga: Apel Jumat Sore, Panitera Pengadilan Agama Magelang : Terima Kasih dan Tetap Jaga Kesehatan

Petugas dalam kegiatan apel yang dilaksanakan pukul 08.00 – 08.15 WIB tersebut adalah Bagas (PPL Untidar) bertugas sebagai komandan apel dan Siti Anisah, S.H (PPNPN) bertugas sebagai pembawa acara. Sementara Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I., M.H bertindak selaku pembina apel.

Dalam sambutan pembinaannya, Septianah menekankan kembali pentingnya menjaga integritas bagi seluruh Aparatur PA Magelang dalam pelaksanaan tugas harian.

Integritas dapat dimaknai sebagai tindakan yang konsisten antara perbuatan dengan apa yang dikatakan. Integritas dalam pekerjaan tidak hanya terbatas dengan tidak menerima suap tetapi termasuk di dalamnya disiplin dalam bekerja. Salah satunya apabila mengharuskan keluar kantor pada saat jam kerja maka harus sepengetahuan dan izin dari atasan langsung pegawai yang bersangkutan.

“Jangan sampai kita gadaikan integritas kita hanya demi uang yang tidak seberapa banyak dan tidak membawa keberkahan bagi kita dan keluarga kita,” tuturnya

Kegiatan Apel pagi ini kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh aparatur PA Magelang sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 4 Tahun 2022 tanggal 29 September 2022 tentang Penandatanganan Pakta Integritas.

Selanjutnya, apel pagi ditutup dengan pembacaan doa oleh Laila Chasna’u E.W, S.H yang merupakan Panitera Muda Permohonan PA Magelang. (Frd)