Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Apel Senin Pagi, Panitera PA Magelang Ajak Seluruh Aparatur Terapkan 10 Budaya Malu dalam Pelaksanaan Tugas

Apel senin pagi, Panitera PA Magelang Ajak Seluruh Aparatur Terapkan 10 Budaya Malu dalam pelaksanaan Tugas

Kota Magelang –  (07/11/2022) Bertempat di Halaman Pengadilan Agama Magelang, Pimpinan serta seluruh aparatur melaksanakan apel pagi untuk memulai kegiatan minggu pertama di bulan November.

Petugas dalam kegiatan apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 08.15 WIB tersebut adalah Ahmad Saiful Anwar (PPNPN) bertugas sebagai komandan apel dan Firda Fachrin Nisa ( APP) bertugas sebagai pembawa acara. Serta Panitera PA Magelang, Suminah, S.H., M.H. selaku Pembina Apel Pagi.

Dalam sambutan pembinaannya, Suminah menyampaikan beberapa hal yang juga merupakan pesan pimpinan terkait pelaksanaan tugas minggu ini 

Yang pertama, dengan diucapkannya 10 Budaya Malu pada setiap apel pagi, diharapkan dapat terpatri dan menjadi satu kebiasaan yang diterapkan dalam pelaksanaan pekerjaan sehari hari.

Yang kedua, pelaksanaan itsbat nikah terpadu yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan desember ini, yang mana untuk pendaftaran perkara akan dilaksanakan pada minggu depan.

Yang ketiga, pagi hari ini akan dilaksanakan rapat monitoring dan evaluasi serta koordinasi di bidang kepaniteraan, sebelum dilaksanakannya rapat bulanan pada minggu ini.

” Yang terakhir, saya harap teman-teman mahasiswa yang saat ini sedang melaksanakan PPL dapat memaksimalkan waktu disini dengan menggali ilmu sebanyak-banyaknya sehingga waktu kalian disini tidak terbuang sia-sia” imbuhnya mengakhiri pembinaan pagi hari ini.

Dalam pelaksanaan apel pagi ini juga di bacakan 8 nilai utama Mahkamah Agung  dan 10 Budaya Malu oleh petugas yang di ikuti oleh seluruh peserta apel serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Deddy Arizal S.E yang merupakan Kasubag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Magelang (Frd).