Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpin Apel Pagi Rutin, Sekretaris PA Magelang : Mari Bersama-sama Segera Implementasikan MoU dengan Stakeholder Terkait

Magelang – Senin (18/7/2022) Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Adhi Kurniawan, S. Kom. memimpin apel pagi rutin. Dirinya berharap agar seluruh MoU (Memorandum of Understanding) yang telah ditandatangani dengan pihak terkait segera direalisasikan.

Baca Juga: Apel Jumat Sore, Sekretaris PA Magelang: Selamat datang kepada seluruh mahasiswa UIN Salatiga

Apel digelar di halaman Pengadilan Agama Magelang. Mulai dari Pimpinan, Hakim serta seluruh aparatur melaksanakan apel pagi untuk memulai kegiatan di minggu keempat bulan juli tahun 2022.

Petugas dalam kegiatan apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 08.30 WIB tersebut adalah Charis Nasucha (PPNPN) bertugas sebagai komandan apel dan Siti Anisah, S.H. (PPNPN) bertugas sebagai pembawa acara.

Adhi Kurniawan dalam sambutan pembinaan apelnya menyampaikan beberapa pesan penting sebagai berikut:

Pertama, bagian kesekretariatan untuk melanjutkan kembali pekerjaan maupun target yang belum tercapai pada minggu lalu khususnya berkaitan dengan laporan keuangan maupun laporan BMN (Barang Milik Negara) yang batas akhir pengumpulannya pada 22 Juli 2022 yang akan datang.

Kedua, hendaknya segera dilakukan implementasi terhadap isi kerjasama yang telah dilaksanakan PA Magelang dengan instansi terkait salah satunya dengan Polres untuk dapat ditindaklanjuti minggu ini.

Yang ketiga, dimohon untuk bagian-bagian terkait misalnya kepaniteraan agar dapat memberikan masukan maupun saran terkait dengan inovasi maupun MoU dengan instansi lain. Hal ini mengingat sebagian besar-inovasi maupun kerjasama yang dilakukan bersinggungan langsung dengan bidang tugas kepaniteraan.

“Saya sangat mengharapkan adanya masukan-masukan dari bidang kepaniteraan terkait dengan kerjasama maupun inovasi yang kita laksanakan. Hal ini mengingat sebagian besar MoU tersebut berkaitan lansgung dengan bidang kepaniteraan,”demikian pintanya.

Apel pagi ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Laila Chasnaú E W S.H. yang juga Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Magelang. (Frd)