Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung lakukan Pembinaan di Pengadilan Agama Magelang

Magelang – Bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Agama Magelang, Selasa (24/5) telah diadakan pembinaan di bagian Umum dan Keuangan PA Magelang oleh Tim Pembinaan dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.

Baca Juga: Pembinaan

2 orang pegawai yang ditugaskan Biro Keuangan MA RI yaitu Juwan Jusliawan Al-fauz (Kasubbag Pembayaran Gaji Biro Keuangan BUA) dan Novie Husein (Pranata Keuangan APBN Penyelia) melakukan pembinaan kepada Bagian Umum dan Keuangan diantaranya tentang Gaji, Tunjangan Kinerja, kelengkapan Surat Perintah Bayar, Pajak dan Honor Pengelola DIPA.

“Pembinaan ini tidak hanya sidak saja, tapi kami juga berharap satker dapat memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang masalah dan kesulitan yang ada di bagian umum dan keuangan. Selain itu karena akan ada bendahara baru disini, saran saya mohon pekerjaan bendahara harus di dukung oleh seluruh pimpinan, sebab bendahara merupakan pekerjaan yang riskan” ujar Juwan.

Adapun catatan hasil pembinaan di PA Magelang yaitu masih kurangnya SK Penetapan Honorarium Pengelola DIPA, kelengkapan kuitansi di SPBY masih kurang, PPh 21 22 23, pertanggung jawaban perjalanan dinas, serta kepada Bendahara Pengeluaran diminta untuk lebih update informasi dan aturan-aturan tentang pengelolaan keuangan.

Setelah pembinaan selesai, kegiatan diakhiri dengan foto bersama. (lala)

Leave a Comment