Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Pagi, Plh Sekretaris PA Magelang Mengajak Lebih Mengenal Diri

Kota Magelang – Rabu (1/03/2023) Mengawali bulan Maret ceria di Pengadilan Agama Magelang, Plh Sekretaris PA Magelang Salamun Mustofa, S.HI. mengajak seluruh Petugas PTSP dan PPNPN lebih menggali dan mengenali diri.

Menurut kutipan yang ia baca, pada hakekatnya banyak sekali diantara manusia yang hidup di dunia ini seringkali mengalami kebingungan dengan apa yang terjadi.

Terkadang seseorang merasa bahagia namun tiba-tiba berubah sedih, merasa hidup tidak berguna, merasa hampa, merasa sendiri tidak punya siapa-siapa dan sebagainya. Dalam ilmu psikologi ini disebut Languishing.

Hal tersebut tentu akan menjadi penghambat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.17 WIB itu, pria yang dinas di PA Magelang belum genap setahun ini memberikan beberapa solusi diantaranya melakukan validasi terhadap diri sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan “ngomong atau curhat” dengan diri sendiri didepan cermin, mengakui apa yang sedang dirasakan. Jujur kepada diri sendiri ini akan sedikit banyak bisa mengurangi kehampaan dan bisa membangkitkan kembali semangat.

Briefing ditutup dengan bersama-sama mereview segala harapan dan doa agar dimudahkan oleh Sang Maha Pencipta. [saL]