Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Pagi Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Ingatkan Pelayanan Super Wajib Diterapkan untuk Kepuasan Masyarakat

Waka PA Magelang, Nurhasan, S.H.I., M.E. memimpin briefing Rabu (12/04/2023) di Ruang PTSP PA Magelang dengan tema Pelayanan Super. Dalam kesempatan tersebut, Nurhasan mengungkapkan pentingnya memberikan pelayanan yang super, baik untuk pelayanan eksternal maupun internal.

Briefing tersebut dihadiri oleh petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang dan dimulai pukul 08.15 WIB. Nurhasan juga menyampaikan harapannya agar petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang semakin semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Mantan Hakim PA Cianjur ini mengingatkan bahwa pelayanan eksternal merupakan pelayanan yang diberikan untuk pihak luar yang meminta layanan di PA Magelang, sedangkan pelayanan internal adalah pelayanan yang diberikan untuk rekan kerja yang ada di dalam kantor PA Magelang. Ia juga memotivasi petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang agar beban kerja yang ada di setiap pekerjaan dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan.

Kali ini Nurhasan juga menghimbau agar pekerjaan yang dilakukan oleh petugas dilakukan dengan niat yang baik dan menjadikannya sebagai ibadah. Hal ini diyakini akan membuat pelayanan yang diberikan semakin baik dan bermanfaat bagi semua pihak. Tidak lupa, pelayanan yang super tidak hanya berarti cepat dan efisien, tetapi juga harus disertai dengan kesabaran, kebaikan hati, dan keikhlasan. Dengan demikian, diharapkan pelayanan yang diberikan dapat menjadi lebih optimal dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Dalam briefing tersebut, Nurhasan juga memaparkan beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang untuk memberikan pelayanan yang super kepada masyarakat, antara lain dengan memperlakukan setiap orang dengan ramah dan sopan, memberikan informasi yang jelas dan akurat, serta menyelesaikan setiap permintaan dengan cepat dan tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhasan juga menyampaikan bahwa pelayanan super bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang saja, melainkan juga tanggung jawab bersama seluruh pihak yang terkait di dalam kantor PA Magelang.

Dengan adanya briefing ini, diharapkan semakin banyak petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang yang dapat memberikan pelayanan yang super kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan agama semakin meningkat.[Ris]