Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Pertama Pasca Libur Lebaran, Ketua : Rasa Berterima Kasih

Magelang – Rabu (18/05/2022), Ketua Pengadilan Agama Magelang Septianah, S.H.I. M.H. memimpin briefing pagi Petugas Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), bertempat di Ruang Loby Utama Pengadilan Agama Magelang.

Baca Juga: Briefing Lainnya



Kegiatan briefing dimulai pukul 08.15 WIB. Briefing kali ini sedikit berbeda, selain diikuti oleh petugas PTSP dan PPPN juga diikuti oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang sedang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di PA Magelang.

Septianah selaku Ketua PA Magelang menyampaikan tema briefing kali ini adalah Rasa Berterima Kasih. Kita harus senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, tidak ada alasan bagi seorang Muslim untuk tidak bersyukur kepada Allah. Sebanyak apapun ibadah yang dilakukan, tidak akan sebanding dengan nikmat dan karunia yang telah kita terima dari Allah SWT. Rasa syukur dan terimakasih kita kepada Allah SWT dapat kita wujudkan dengan cara beribadah kepada Allah SWT, salah satunya adalah dengan cara sholat tepat waktu.

“Jangan lupa untuk bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tua dan keluarga kita, karena Ridho Allah terletak pada ridho orang tua. Sayangi dan doakan kedua orang tua kita, karena ridho merekalah awal keberhasilan kita”, pesannya.

Selain itu kita juga harus berterima kasih kepada teman-teman dan rekan kerja. Teman-teman kita senantiasa mengingatkan kita untuk berbuat kebaikan, saling bertukar ilmu pengetahuan, menghibur kita dikala sedih, dan tempat berbagi kebahagiaan. Salah satu tanda terima kasih kepada teman-teman dan saudara kita adalah dengan cara saling memberi hadiah.

Islam menganjurkan kita untuk saling memberi hadiah, sebagaimana sabda Rasullah shallahu ‘alaihi wa sallam “Tahaddu Tahabbu”, hendaklah kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai.

“Sunnah memberikan hadiah kepada teman walaupun nilainya kecil, karena hakekat dari hadiah adalah ingin menunjukkan perhatian, menimbulkan persatuan dan rasa cinta sesama muslimin.

Terakhir tidak lupa kita berterima kasih juga kepada orang-orang yang kita jumpai dalam pekerjaan harian kita, dalam hal ini pihak berperkara atau pencari keadilan yang berperkara di PA Magelang. Marilah kita tetap jaga kekompakan dan bekerja sebaik-baiknya sebagai wujud dari rasa syukur kita”, tutur wanita kelahiran Lahat tersebut mengakhiri briefing pagi ini. (Ans)

Leave a Comment