Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing PTSP Waka PA Magelang Menekankan 2 Poin Penting dari 8 nilai-nilai Utama Mahkamah Agung, Kejujuran dan Responbilitas

Kota Magelang – Rabu (16/11/2022) bertempat di ruang PTSP PA Magelang Wakil Ketua PA Magelang, Sapuan S.H.I. M.H, menyampaikan briefing kepada petugas PTSP, PPNPN serta mahasiswa dari Fakultas Agama Islam UII dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNTIDAR yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan.

Dalam briefing yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut, Sapuan mengingatkan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung, yang biasa selalu kita bacakan di saat apel senin pagi. Nilai penting yang beliau tekankan dalam briefing ini adalah kejujuran dan responsibilitas.

Untuk nilai kejujuran harus selalu senantiasa kita terapkan tidak hanya pada saat kita melaksanakan tugas di PA Magelang, tapi juga saat kita sedang berada di masyarakat. Kemudian dalam melaksanakan pekerjaan ada atau tidaknya atasan, tidak mengurangi kualitas kita dalam memberikan pelayanan. Karena kita bekerja sesuai dengan tusi yang telah diterapkan. “Apabila kita tidak bekerja dengan jujur maupun ikhlas maka pengawasan secara langsung oleh pimpinan, diawasi melalui CCTV maupun pengawasan secara berlapis juga akan tetap menimbulkan ketitaksesuaian dalam bekerja.” Ujarnya.

Kemudian untuk nilai responsibilitas, Sapuan berharap dalam bekerja kita dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa mengunggu perintah atasan. Mantan hakim PA Sumenep tersebut juga mengingatkan kembali 4 tips dalam bekerja, yaitu Kreatif, Innovatif, Kolaboratif dan Solutif. Untuk ke empat tips ini harus diterapkan kepada PTSP dalam memberikan pelayanan, karena merupakan garda terdepan dalam menyambung masyarakat.

Sebelum ditutup, briefing diakhiri dengan membaca doa bersama agar pekerjaan di yang akan kita laksanakan di hari ini dapat berjalan lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT. Untuk menambah semangat dalam bekerja, seluruh peserta briefing meneriakkan yel-yel PA Magelang. (bgs)