Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Rutin, Pekan Pertama Bulan September, Ketua Pengadilan Agama Magelang Berbagi Oleh-Oleh Selepas Study Banding Dari Ibu Kota Jakarta

Kota Magelang – Selasa (06/09/2022), bertempat di Ruang Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. selaku Ketua PA Magelang menyampaikan briefing pagi kepada Petugas PTSP dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), serta mahasiswa dari Untidar dan Unnima yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL).

Baca Juga: Briefing Rutin Pekan Keempat Bulan Agustus, Kasubag Umum dan Keuangan PA Magelang Ingatkan Petugas PTSP untuk Menjaga Keramahan

Mengingatnya betapa pentingnya oleh-oleh ilmu dari Ibu Kota Jakarta yang harus segera dibagikan, maka kegiatan briefing yang biasanya dilaksanakan hari Rabu, kali ini dialihkan pada hari Selasa, 06 September 2022, dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan kali ini KPA Magelang berbagi ilmu yang beliau peroleh selepas jajaran Pimpinan yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Magelang berkunjung ke Mahkamah Agung dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

“Pada kesempatan ini kami jajaran pimpinan mohon maaf hanya bisa berbagi oleh-oleh ilmu bukan barang, pasca kemarin kita berkunjung ke Mahkamah Agung dan PA Jakarta Pusat. Panitera Mahkamah Agung RI, Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H., menitipkan pesan bahwa kita sebagai pelayan masyarakat harus berorientasi kepada pelayanan, tugas pokok kita adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan”, pesan Septianah.

Lebih lanjut KPA Magelang juga menyampaikan harapan agar PA Magelang dapat bercermin dari PA Jakpus yang mana telah meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), baik dari segi kinerja aparatur, kuliatas sumber daya petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), serta sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan yang sama kita juga melakukan study banding ke Pengadilan Agama Pusat, dimana PA Jakpus memang sangat layak telah mendapat predikat WBBM, karena layanan kepada masyarakat sangat bagus, PTSP telah menerapkan sistem loket dimana semua petugas PTSP mempunyai kompetensi dan mampu untuk melakukan seluruh layanan baik layanan ecourt, informasi bahkan layanan pengambilan produk pengadilan, Sarana dan prasarana yang nyaman, dan tentunya tidak lupa seluruh aparatur pengadilan wajib menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), dan 5R+IN (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Indah dan Nyaman). Semoga kita juga dapat contoh hal-hal yang baik dari PA Jakpus untuk dapat diaplikasikan di PA Magelang.

Untuk memompa semangat, Mantan Wakil Ketua PA Martapura tersebut menutup briefing dengan menggelorakan yel-yel PA Magelang, Maju Gesit Cemerlang. Ans