Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Singkat, Hakim Pengadilan Agama Magelang Sampaikan Tema Pekerjaan Terbaik

Kota Magelang – Rabu (25/01/2023) Hakim PA Magelang, Muhamad Ainun Najib, S.H. menyampaikan briefing kepada petugas PTSP, PPNPN dan Mahasiswa PPL UIN Saizu Purwokerto dengan tema “Pekerjaan Terbaik”.

Dalam briefing singkat yang dimulai pukul 08.15 WIB tersebut, Najib menyampaikan bahwa pekerjaan terbaik bukanlah dilihat dari seberapa tinggi jabatan atau kedudukan dari pekerjaan itu.

“Apakah pekerjaan terbaik itu menjadi Presiden? Menteri? Atau Hakim kalau di Pengadilan?” tuturnya mengawali briefing.

“Bukan, bukan itu pekerjaan terbaik. Pekerjaan terbaik dinilai berdasarkan seberapa besar seseorang yang sedang bekerja itu berusaha memudahkan urusan orang lain. Jadi apa pun posisi kita, kedudukan kita, pekerjaan kita, jika diniatkan untuk memudahkan urusan orang lain, maka itu lah pekerjaan terbaik” terangnya.

“Setiap orang bekerja sesuai dengan tupoksinya. Karena beda-beda tupoksi itu lah justru yang membuat semuanya saling terbantu satu sama lain, saling memudahkan urusan yang satu dengan yang lain” lanjutnya.

Terakhir, Najib menyampaikan pentingnya mensyukuri setiap pekerjaan yang dimiliki dan dengan pekerjaan tersebut harus selalu berniat memudahkan urusan orang lain sepanjang sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. (Njb)