Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Demi Tercipta Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Aparatur Pengadilan Agama Magelang Selenggarakan FGD dengan Stake Holder Terkait

Magelang – Senin (25/4/2022) Pengadilan Agama Magelang mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di ruang Media Center. Selain dihadiri aparatur PA Magelang, FGD tersebut juga dihadiri oleh undangan stake holder terkait.
FGD yang dimulai pada pukul 09:30 WIB dan berjalan sekitar satu jam tersebut mengangkat tema tentang peningkatan layanan kepada masyarakat kota Magelang. Peserta FGD dari eksternal adalah Kapolres Kota Magelang, Ketua Pengadilan Negeri Magelang dan Kepala Kejaksaan Negeri Magelang dan beberapa staf dari ketiga instansi tersebut.

Mengawali FGD, KPA Magelang Septianah, S.H.I., M.H. menegaskan bahwa Pengadilan Agama Magelang berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terutama para pencari keadilan.

“Segenap aparatur PA Magelang terus berusaha dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan hukum yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Kami juga mengharap kerjasama bapak/ibu para pimpinan stake holder terkait agar bisa berkolaborasi serta saling mendukung dalam mewujudkan pelayanan yang menyentuh seluruh masyarakat rentan,”tuturnya.

Senada dengan itu, KPN dan Kajari Kota Magelang juga menyatakan hal sama. Termasuk Kapolres Kota Magelang yang diwakili Kabag Perencanaan turut mendukung langkah-langkah dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam FGD juga dirumuskan beberapa bentuk kerjasama yang bisa dilaksanakan sebagai tindak lanjut MoU (Memorandum of Understanding) antar keempat instansi. Dalam diskusi yang dipandu Wakil Ketua PA Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. tersebut juga dirumuskan bagaimana menciptakan pelayanan hukum yang sederhana, cepat dan berbiaya ringan.(Spn)

Leave a Comment