Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Dukung Penerapan 5R dan IN Aparatur Pengadilan Agama Magelang Laksanakan Sosialisasi Inovasi Geber Mandiri

Kota Magelang – Jumat, 03 Juni 2022 pukul 08.00 WIB Seluruh Aparatur PA Magelang mengikuti kegiatan Sosialisasi Geber Mandiri (Gerakan Bebersih Mandiri) di halaman kantor PA Magelang.

Baca Juga : Sosialisasi inovasi

Acara dibuka oleh Sekretaris PA Magelang Adhi Kurniawan, S.Kom, selanjutnya dalam sambutan pembuka  Ketua PA Magelang Septianah, S.H.I., M.H.  menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan kerja masing-masing sesuai dengan pesan penting dalam agama Islam yang menerangkan tentang kebersihan sebagian dari iman.

Selanjutnya Wakil Ketua PA Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. dalam sosialisasinya menerangkan tentang istilah Geber Mandiri.

“Geber Mandiri adalah istilah singkat dari Gerakan Bebersih Mandiri. Merupakan wujud penerapan menjaga kebersihan dan kerapian daerah kerja masing-masing (ruang kerja) sebelum melaksanakan aktivitas pekerjaan,” tuturnya.

Kegiatan ini berdurasi 10 menit. 5 Menit saat datang di kantor sebelum memulai pekerjaan dan 5 menit sisanya pada saat akan mengakhiri pekerjaan. Dengan demikian diharapkan ruang kerja masing-masing

Sapuan juga menambahkan istilah yang  bisa dijadikan standar dalam melaksanakan kegiatan Geber Mandiri dengan istilah RESIK.

Singkatan tersebut memiliki makna luas dan menjadi akronim dari perilaku/kebiasaan Rapi, Efektif dan Ekonomis, Singkirkan Sampah/Kotoran, Inspiratif  dan terakhir K adalah Kontinyu dan Konsisten.

Pada penghujung acara dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Muhamad Ainun Najib, S.H. (Hakim) dan kemudian seluruh Aparatur PA Magelang kembali ke tempat kerja masing-masing guna melaksanakan kegiatan Geber Mandiri.(jl)

Leave a Comment