Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Evaluasi Kegiatan, Ketua Pengadilan Agama Magelang Lakukan Rapat Koordinasi bulan September pada Tim Kesekretariatan

Kota Magelang – Senin (12/09/2022) Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua PA Magelang, Sapuan, S.H.I., M.H., dan Plh. Panitera, Purwadi, S.H., melaksanakan kegiatan rapat koordinasi rutin bulan September pada bagian Kesekretariatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menginventarisir masalah-masalah yang ada pada bagian Kesekretariatan dan bagaimana cara menyelesaikannya.

Baca Juga: Inventarisir Masalah Aktual, Ketua Pengadilan Agama Magelang Pimpin Rapat Koordinasi Bagian Kepaniteraan

Rapat yang diikuti oleh seluruh staf Kesekretariatan tersebut dimulai pukul 08.30-10.00 WIB dan bertempat di Ruang Ketua PA Magelang. Kegiatan tersebut diawali dengan menyampaikan “to do list” yang harus segera dikerjakan oleh bagian Kesekretariatan diantaranya Pendataan PPNPN, Monitoring dan Evaluasi PPNPN, serta perbaikan beberapa fasilitas Gedung kantor.

Selain itu, hakim kelahiran Lahat tersebut juga menyampaikan hasil studi banding terkait pencapaian predikat WBBM PA Jakarta Pusat.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam meraih predikat WBBM adalah pengarsipan berkas yang rapi dan sistematis, baik berkas perkara maupun berkas non perkara pada bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan”, ucap Ketua PA Magelang.

Sekretaris PA Magelang, Adhi Kurniawan, S.Kom., juga turut menambahkan poin penting yang harus dilaksanakan yaitu agar lebih tertib dalam menjalankan evaluasi kinerja PPNPN dalam 3 bulan sekali, mengembangkan rancangan aplikasi e-SPD dan pembuatan video profil PA Magelang. (lala)