Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Hadapi Agenda November Yang Padat, Ketua Pengadilan Agama Magelang Pimpin Rapat Koordinasi Terbatas

Kota Magelang – Rabu (2/11/22) Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I, M.H. mengundang Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Magelang untuk melaksanakan rapat koordinasi unsur pimpinan menghadapi bulan November 2022 yang cukup padat.

Baca Juga: Bahas Isu-isu Aktual dan Peningkatan Sinergi Antar Instansi, Pimpinan dan Aparatur PA Magelang Berkoordinasi dengan Kepala Kementerian Agama Kota Magelang

Bertempat di ruang Ketua PA Magelang, Septianah menyampaikan beberapa kegiatan-kegiatan yang akan dihadapi pada bulan November ini. Antara lain rapat koordinasi masing-masing bagian baik bagian kepaniteraan dan kesekretariatan, rapat bulanan, monitoring dan evaluasi penilaian Triwulan III, persiapan memeriahkan KMA Cup XIX di Semarang hingga persiapan MoU dengan beberapa stakeholder dan kegiatan isbat nikah terpadu.

Dalam rapat yang dimulai pukul 08.15 WIB tersebut Ketua, Panitera dan Sekretaris yang dhadir pada Rakor PTA dengan PA se-Jateng di Solo akhir pekan lalu. Salah satu yang perlu menjadi perhatian pimpinan dan unsur pimpinan adalah adanya komitmen para aparatur Pengadilan Agama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

KPA Magelang memberikan beberapa informasi terutama terkait keterangan Ombudsman RI bahwa ada beberapa pengaduan yang berasal dari masyarakat terkait pelayanan Pengadilan Agama.
“Beberapa satuan kerja Pengadilan Agama se-Jawa Tengah dilaporkan ke Ombudsman RI terkait pelayanan, alhamdulillah untuk PA Magelang tidak ada pengaduan yang masuk. Namun tentu saja kita tetap harus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” tegas perempuan kelahiran Lahat tersebut.

Beberapa hal yang perlu menjadi evaluasi bagi PA Magelang juga dibahas seperti perlunya mengkaji ulang visi dan misi satuan kerja agar lebih selaras dengan visi dan misi Mahkamah Agung RI, K3 dan Dekorum, review SOP, dan percepatan penyelesaian perkara. (Njb)