Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Hakim Dan Aparatur Pengadilan Agama Magelang Mengikuti Sosialisasi Pembaruan Aplikasi E-Court 4.0.0 Secara Daring

Kota Magelang – Kamis (22/12/2022) Bertempat di ruang media center PA Magelang Hakim dan beberapa Aparatur PA Magelang mengikuti Sosialisasi Pembaruan Aplikasi E-Court 4.0.0 yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI secara daring yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Sosialisasi ini berhubungan dengan diberlakukannya Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik sehingga pada aplikasi E-Court terdapat penambahan dan optimalisasi fitur dan fungsi.

Acara diawali dengan penyampaian beberapa fitur dan fungsi Aplikasi E-Court 4.0.0 oleh Dr. H. Sobandi, S.H., M.H. Karo Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI.

Perubahan hari kerja menjadi hari kalender, Penambahan fitur Pendaftaran User Kurator pada Aplikasi e-Court, Penambahan fitur Dashboard Management Kurator untuk Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penambahan fitur untuk Perkara Permohonan Pernyataan Pailit (Pendaftaran, e- Litigasi serta e-Salinan), Penambahan fitur untuk Perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) (Pendaftaran, e-Litigasi serta e-Salinan); Penambahan fitur Kalkulasi Biaya Pemanggilan untuk Domisili Luar Negeri (Rogatori),

Penambahan fitur Pendaftaran untuk Perkara Keberatan terhadap Putusan KPPU, Sengketa. Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) dan Sengketa Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan Integrasi Antara Aplikasi e-Court dengan SIPP. (Ris)