Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Halal Bi Halal dan Peringatan Hari Kartini, Ketua DYK Cabang Magelang Raih Juara II Lomba Pidato dan Orasi Kartini

Magelang – Jumat (20/5/2022) Pengurus Dharmayukti Karini (DYK) Daerah Jawa Tengah menyelenggarakan acara Halal bi Halal yang dirangkaian dengan peringatan Hari Kartini. Pengurus dan anggota DYK Cabang Magelang menghadiri Peringatan Hari Kartini dan Halal bi Halal secara virtual di Media Center Pengadilan Negeri Magelang.

Baca Juga: Dharmayukti Karini

Ketua DYK Cabang Magelang Ny. Heni Gita Lora menjadi salah satu peserta yang terpilih dalam ajang lomba Pidato dan Orasi Hari Kartini dengan tema “Semangat Kartini di Era Digital”. Terdapat sebanyak 21 Cabang DYK yang sudah terseleksi melalui penjaringan awal melalui seleksi audio visual lalu diambil 6 nominator.

Berdasarkan penilaian juri, Ny. Heni Gitalora berhasil mendapat penghargaan karena menjadi juara II dalam ajang orasi/pidato tersebut.
Dalam sambutan kegiatan, Ny. Ir. Siti Subkhaeni Setyawan Hartanto, S.H, M.H. selaku Ketua Daerah Dharmayukti Karini Jawa Tengah menyampaikan momen syawal yang berbarengan denga peringatan hari Kartini ini merupakan momen yang berharga.

“Ramadhan membuat kita menjadi insan yang lebih taqwa kepada Allah SWT. Selain itu R.A. Kartini juga menjadi wanita pertama yang mendobrak kegelapan dan membuka wawasan para kaum hawa.  Semoga ini menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” pesannya.

Semangat R.A. Kartini harus kita tumbuhkan dalam diri kita masing-masing. Wawasan, gagasan dan ide terhadap emansipasi wanita Indonesia perlu diapresiasi dalam kehidupan era digitalisasi. Untuk melakukan perubahan maka harus dimulai dari diri kita sendiri dengan meneladani R.A Kartini.

Selanjutnya Siti Subkhaeni juga menegaskan, terkait hal di atas penyalahgunaan media sosial yang berisi hoax terhadap wanita Indonesia menjadikan tantangan bagi kita semua. Dari wanita Indonesia akan lahir generasi yang luar biasa dan menjadi pemimpin negeri ini pada masa yang akan dating. Untuk itu kita perlu menyadari tanggung jawab mendidik dan membimbing dengan baik. (Ris)

Leave a Comment