Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ikuti Diklat Kepemimpinan Administrator, Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Presentasikan Aksi Perubahan Sistem Informasi Video Ramah Disabilitas

Kota Magelang – Sebagai upaya peningkatan kompetensi Aparatur Pengadilan Agama (PA) Magelang, Sekretaris PA Magelang Adhi Kurniawan S. Kom. mengikuti Diklat Kepemimpinan Administrator yang diselenggarakan Pusdiklat Kepemimpinan Mahkamah Agung RI tanggal 3 Agustus s/d 2 Desember 2022.

Baca Juga: Pelatihan Sertifikasi Profesional Trainer Resmi Ditutup, Waka PA Magelang Dinyatakan Lulus dan Kompeten

Sesuai jadwal Pusdiklat Kumdil MARI, Kamis (22/9/2022) menjadi momen dilaksanakannya seminar aksi perubahan Sekretaris PA Magelang. Seminar yang dilaksanakan via zoom tersebut mempresentasikan tema rancangan aksi perubahan yang diberi istilah SIVIRADISA (Sistim Informasi Video Ramah Disabilitas).

Seminar Aksi perubahan yang dilakukan oleh Sekretaris PA Magelang ini diuji oleh Dr. Gusrizal yang juga sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin. Sedangkan Ketua Pengadilan Agama Magelang Septianah S.H.I., M.H bertindak sebagai mentor. Dan coach oleh Dr. Jeany Hutauruk Widya Iswara Ahli Utama Balitbang Kumdil MARI.

“Aksi perubahan ini hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar dapat bermanfaat bagi satuan kerja saudara reformer,” pesan Penguji.

“Kami akan mendukung dan mengawal apa yang dikerjakan reformer,” mentor menambahkan.

Peserta diklat/reformer yakni Adhi Kurniawan berkomitmen dalam waktu 2 (dua) bulan ini bekerja sama dengan tim efektif akan berupaya untuk mewujudkan aplikasi ini.

Acara tersebut ditutup pukul 11.30 WIB dengan doa penutup oleh KPT Yogyakarta, Dr. Setyawan. (Adhi)