Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Implementasikan E-Sadewa,  Aparatur PA Magelang Usulkan Penetapan Status Penggunaan BMN

Magelang , Senin (6/6/2022) bertempat di KPKNL Semarang, Aparatur PA Magelang , berkoordinasi dengan KPKNL Semarang, untuk mengusulkan Barang Milik Negara (BMN) yang belum ditetapkan status penggunaannya. Hal ini dalam rangka menertibkan BMN serta integrasi data di aplikasi E-Sadewa.

Baca Juga : Guna Tingkatkan Tata Kelola Kegiatan Rapat, Admin IT Pengadilan Agama Magelang lakukan Sosialisasi Ini

Aplikasi E-Sadewa (Electonic State Asset Development and Enhancement Work Application) adalah aplikasi yang di Launching Mahkamah Agung RI pada Desember 2021 kemarin yang merupakan transformasi dari aplikasi SIPERMARI.

Pemberlakuan aplikasi ini secara resmi berdasarkan SK KMA Nomor 99/KMA/SK/VII/2019 tentang Pemberlakuan Aplikasi Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Di mana  dalam aplikasi E-Sadewa tersebut akan terlihat Barang Milik Negara (BMN) mana saja yang belum ditetapkan status penggunaannya.

Sesuai petunjuk Agung Purnama dari KPKNL Semarang, dokumen usulan asli harus dikirim ke KPKNL, meski PA Magelang sudah mengusulkan via SIMAN dan sudah mendapat tiket, namun dokumen asli harus tetap dikirim.

Selain soal Penetapan Status Penggunaan (PSP), Tim dari PA Magelang juga berkonsultasi mengenai tindak lanjut alih status gedung lama, tanah dan rumah dinas setelah serah terima dan mendapat SK Penghapusan dari Mahkamah Agung.

Dikarenakan Agung Purnama sedang dinas luar ke Salatiga, maka dilayani oleh Petugas KPKNL yang lain yaitu Sigit.

“Dokumen akan kami terima dahulu, bila ada kekurangan nanti akan kami infokan,” ujar Sigit.

Untuk tindak lanjut alih status, setelah KPKNL mendapat laporan dari PA Magelang akan diterbitkan PSP atas nama Kemenag sehingga nantinya aset berpindah dari PA Magelang ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Magelang. (Adhi)

Leave a Comment