Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Inventarisir Masalah Aktual, Panitera Pengadilan Agama Magelang Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Bagian Kepaniteraan

Inventarisir Masalah Aktual, Panitera Pengadilan Agama Magelang Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Bagian Kepaniteraan

Magelang – Kamis (12/05/2022) Panitera Pengadilan Agama Magelang Suminah, S.H., M.H. mengkoordinir pelaksanaan rapat koordinasi bagian Kepaniteraan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan Daftar Inventaris Masalah (DIM) sebagai bentuk masukan terhadap pengambilan keputusan oleh pimpinan yang nantinya akan disampaikan saat pelaksanaan  rapat koordinasi bulanan.

Baca Juga: Rapat Koordinasi

Rapat dipimpin langsung oleh Panitera PA Magelang pada pukul 08.30 – 09.00 WIB atau sebelum persidangan dimulai. Kegiatan tersebut diawali dengan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh pegawai pada bagian kepaniteraan selama ini.

Selanjutnya Suminah menyampaikan berkaitan dengan adanya permintaan data Daftar Inventaris Masalah (DIM) dari pimpinan, sehingga rapat koordinasi ini akan lebih memfokuskan pada penyampaian permasalahan-permasalahan yang dihadapi dari masing-masing bagian

Dalam hal ini masing-masing bagian dipersilahkan untuk menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi. Diawali oleh penyampaian persoalan oleh petugas meja pendaftaran, petugas meja kasir, yang dilanjutkan oleh meja informasi, ecourt, panitera muda, panitera pengganti hingga jurusita.

Dari persoalan-persoalan yang telah diperoleh tersebut kemudian akan dicari solusi bersama-sama dan disampaikan kepada pimpinan pada saat pelaksanaan rapat koordinasi bulanan nantinya.

Terakhir, Panitera menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya rapat koordinasi yang intensif antar seluruh staff kepaniteraan maka Insya Allah semua permasalahan dalam penyelesaian perakara dapat terselesaikan dengan baik. (Fir)

Leave a Comment