Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Jelang Isbat Nikah Terpadu, Pengadilan Agama Magelang, Dukcapil Kota Magelang beserta Stake Holder Terkait Gelar Rapat Koordinasi Finalkan Teknis Pelaksanaan

Kota Magelang – Kamis (01/12/2022) Ketua Pengadilan Agama Magelang didampingi Sekretaris beserta Tim Sidang Isbat Nikah Terpadu PA Magelang menghadiri rapat koordinasi final pelaksanaan isbat nikah terpadu yang akan digelar besok pada hari Kamis, tanggal 8 Desember 2022.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan Isbat Nikah Terpadu, Waka PA Magelang Lakukan Sosialisasi di Kelurahan Wates

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Lantai 2 Kantor Dukcapil Kota Magelang tersebut dimulai pukul 11.30 WIB. Turut hadir pula dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah, dan Magelang Selatan, serta stake holder terkait diantaranya Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Magelang dan Perwakilan dari Satpol PP Kota Magelang.

Rapat diawali dengan presentasi teknis pelaksanaan isbat nikah terpadu oleh Sri Mulatsih, S.E., M.Si. selaku Sekretaris Dukcapil Kota Magelang. Pelaksanaan isbat nikah terpadu yang dijadwalkan pada pekan depan tersebut akan bertempat di Gedung Wanita Kota Magelang, Jl. Veteran No. 4 Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang.

Rencananya, acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh Wali Kota Magelang, seluruh Camat dan Lurah di Kota Magelang, serta Lembaga Kemasyarakatan tingkat kecamatan dan mass media dengan estimasi peserta seluruhnya sejumlah 270 peserta.

Rapat dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dukcapil Kota Magelang, Larsita, S.E., M.Sc. sekaligus melengkapi paparan teknis pelaksanaan.

Larsita mengajak seluruh peserta untuk berpartsipasi menyukseskan acara tersebut meskipun jumlah peserta isbat nikah perdana ini tidak sesuai dengan target dari data awal yang ada.

“Magelang ini merupakan kota yang berkarakteristik unik, kota militer dan juga banyak pensiunan, dimana masyarakatnya belum tergerak untuk mencatatkan pernikahannya karena berkaitan dengan adanya hak-hak sipil dan tunjangan. Jangan patah semangat meskipun peserta isbat nikah kali ini belum sesuai dengan target, hal ini merupakan langkah awal dan tantangan kita semua untuk terus berupaya memberikan pelayanan demi kemaslahatan umat. Mari kita sama-sama sukseskan acara ini dengan mempersiapkan sebaik-baiknya, baik secara administratif maupun secara teknis”, tutur Larsita.

Pada kesempatan ini, Septianah, S.H.I, M.H., selaku Ketua PA Magelang juga memberikan sambutan serta menambahkan saran dan masukan guna mendukung ketertiban dan kelancaran acara.

“Bismillah semoga acara nanti berjalan dengan lancar dan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya”, tambah Septianah.

Rapat ditutup pada pukul 13.00 WIB dengan hasil kesepahaman yang sama terkait teknis acara.(Ans)