Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Jelang Pelaksanaan PKL, Hakim PA Magelang Bekali Mahasiswa UNIMMA

Magelang – Hakim Pengadilan Agama Magelang, Muhamad Ainun Najib, S.H. memberikan pembekalan kepada mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di pengadilan agama Senin depan.

Baca Juga: Lagi, 21 Mahasiswa UIN Walisongo Laksanakan Moot Court di Akhir PPL

Pembekalan yang dilaksanakan di gedung FAI UNIMMA pada Rabu (13/7/2022) tersebut dalam rangka mempersiapkan para mahasiswa agar saat melaksanakan PKL nanti lebih terarah pembelajaraannya.

Materi pembekalan yang disampaikan adalah seputar Kelembagaan dan Kompetensi Absolut Pengadilan Agama.

“Selama ini jika mendengar kata Pengadilan Agama, mungkin yang terbersit di pikiran masyarakat umum adalah tempat cerai. Padahal tidak sesederhana itu. Pengadilan Agama mempunyai banyak kewenangan terhadap persoalan-persoalan strategis masyarakat (muslim)” tutur mantan Hakim PA Gedong Tataan di sela-sela pembekalan.

Selain menyampaikan materi pembekalan, dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, Najib juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa tentang luasnya prospek mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah di masa depan. Terlebih salah satu kewenangan Peradilan Agama adalah menyelesaikan sengketa ekonomi Syariah. (Njb)