Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Genap 40 Hari, Mahasiswa UIN Saizu Akhiri PPL di Pengadilan Agama Magelang

Kota Magelang – Setelah pelaksanaan Mootcourt pada Jum’at (17/2/23) pagi hingga siang, kedua belas mahasiswa UIN Saizu yang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Magelang resmi ditarik oleh pihak Universitas setelah melaksanakan PPL selama 40 hari;

Kegiatan penarikan mahasiswa yang dimulai pukul 14.15 WIB di Media Center PA Magelang tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PA Magelang, Nurhasan, S.H.I., M.E. didampingi Hakim sekaligus dosen pamong, Muhamad Ainun Najib, S.H. dan Panitera, Sabil Huda, S.Ag, dan dihadiri pula oleh Dosen Pembimbing Lapangan UIN Saizu, Syifaun Nada, S.Sy., M.H.

Syifaun Nada selaku DPL menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PA Magelang yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswanya untuk menimba ilmu di PA Magelang selama kurang lebih 40 hari.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pengadilan Agama Magelang, karena para mahasiswa selain sudah diberi kesempatan untuk belajar, juga diberi kesempatan untuk praktek sidang semu dengan praktisinya langsung. Ini yang belum tentu kami dapatkan di tempat lain” ungkap dosen yang kerap disapa Pak Nada tersebut.

“Kami tentu saja juga berterimakasih, bagaimana pun mahasiswa sudah mewarnai kegiatan di PA Magelang selama di sini. Dan kami juga menyampaikan permohonan maaf karena pasti banyak ilmu yang belum sempat kami sampaikan” timpal Wakil Ketua PA Magelang.

“Peluang karir mahasiswa dengan gelar sarjana hukum sangat luas, bisa jadi Hakim, Panitera, atau kalaupun tidak ingin yang ber-NIP (non-ASN), pintu menjadi Advokat terbuka lebar” tambah Nurhasan melanjutkan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada mahasiwa sebagai bukti telah melaksanakan PPL . (Njb)