Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Jum’at Sehat Tak Halangi Mediator PA Magelang Damaikan Para Pihak

Magelang – Jum’at (26/8/2022) Mediator sekaligus Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H.I. berhasil mendamaikan sebagian sengketa suami istri dalam perkara cerai gugat antara ESD (istri) dengan EHA (suami).

Baca Juga: Kembali Capai Kesepakatan Bersama Mediasi, Upaya Mediator Pengadilan Agama Magelang Lakukan Tiga Kali Pertemuan Tak Sia-sia

Dalam perkara tersebut, ESD selain menggugat cerai suaminya, juga menggugat hak asuh anak dan hak-hak pasca percerian yang meliputi nafkah iddah, mut’ah, nafkah madhiyah dan nafkah anak.

Pasca pelaksanaan kegiatan Jum’at Sehat yang diisi dengan senam bersama di halaman kantor, Septianah yang masih berpakaian olahraga langsung melaksanakan mediasi antara ESD dan EHA di ruang mediasi PA Magelang.

Mediasi yang berlangsung sejak pukul 09.45 WIB hingga pukul 11.15 WIB membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan kesepakatan sebagian antara para pihak di akhir mediasi.

Kesepakatan sebagian yang dimaksud berupa kesepakatan terkait sengketa akibat-akibat perceraian sebagaimana dicantumkan dalam petitum gugatan.

“Sekalipun upaya mediasi terhadap perceraian masih menemui jalan buntu, setidaknya dalam mediasi tersebut diperoleh kesepakatan sebagian yang isinya sangat meminimalisir dampak perceraian, khususnya bagi istri dan anak sebagai dua pihak yang paling rentan terdampak perceraian” ungkap Ketua PA Magelang kepada tim redaksi. (Njb)