Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Kasubbag Umum dan Keuangan dan Operator PA Magelang Ikuti Workshop Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga semester I tahun 2022

Kota Magelang – Rabu (20/7) Kasubbag Umum dan Keuangan Sugeng Triyono, S.H. dan Operator Pengadilan Agama Magelang Dedi Arizal, S.E. mengikuti Workshop Pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga semester I Tahun 2022.

Baca Juga: Aparatur Pengadilan Agama Magelang Ikuti Bimtek Virtual Penyelesaian Perkara Sengketa Kewarisan

Acara ini dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang dan kegiatan dipusatkan di Aula KPPN. Workshop dibagi menjadi dua sesi dikarenakan jumlah satker yang ada berjumlah cukup banyak yaitu 81 satker.

Acara dibuka oleh Kepala KPPN Magelang Nurhidayat dan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kerjasama mitra satuan kerja atas laporan keuangan yang berkualitas.

Selanjutnya narasumber ninik nugroho menyampaikan bahwa laporan keuangan semester I tahun 2022 berbeda dengan laporan tahun lalu.

“Apabila tahun lalu laporan melalui aplikasi SAIBA, tetapi tahun ini data yang diambil melalui Aplikasi SAKTI yaitu Modul GLP dan MONSAKTI,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan pendampingan penyusunan LK semester I Tahun 2022 . Data yang akurat merupakan kunci laporan keuangan yang berkualitas.

Dengan diselenggarakannya workshop ini diharapkan peserta dapat memahami laporan keuangan dan mengaplikasikannya di lingkungan kerja masing-masing.(Sgg)