Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Magelang Menghadiri Peresmian Masjid Kyai Mojo oleh Direktur Jenderal Badilag

Semarang, Jum’at (23/12/2022)

Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Magelang menghadiri peresmian masjid Kyai Mojo yang bertempat di komplek rumah dinas PTA Semarang.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Se- Wilayah PTA Semarang dan di resmikan langsung oleh Dirjend Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H. ,M.H. bersama istri.

Acara di buka oleh saritilawah pemenang lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) cabang Qari’ah Tingkat ASEAN Wafiq Azizah dan di lanjutkan laporan pembangunan masjid oleh Bapak Drs. H. Abd. Malik, S.H., M.Si KPA Wonosobo selaku ketua pembangunan Masjid Kyai Mojo.

Dalam pembukaan nya KPTA Semarang Bapak Drs. H. Muhammad Yamin Awi, S.H., M.H menyampaikan bahwa pembangunan mesjid Kyai Mojo ini bersumber dari donatur aparatur Peradilan Agama Se- Jawa Tengah.

Pada peresmian tersebut Dirjen Badilag menyampaikan ayat Qur’an tentang nikmat menjadi orang beriman dan bersyukur. Beliau menyampaikan tentang semangat membangun masjid bukan hanya untuk warga peradilan agama, namun juga buat umat Islam di lingkungan masjid.

Semoga dengan pembangunan mesjid ini, kelak kita juga akan di bangunkan mesjid di akhirat nanti sebagai hadis berbunyi
Di dalam suatu riwayat dari Jabir bin ‘Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga (HR. Ibnu Majah). (Spt)