Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua Pengadilan Agama Kembali Berhasil Memediasi Pihak Berperkara : Keberhasilan Mediasi Meningkatkan Nilai Prestasi PA Magelang””

Kota Magelang – Selasa (29/8/23) Mediator sekaligus Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. sukses mencatatkan keberhasilan sebagian dalam mediasi terhadap dua perkara;

Adalah perkara Nomor 157/Pdt.G/2023/PA.Mgl, yang merupakan perkara Cerai Talak yang diajukan oleh WFI (31) dan LNI (29).
Mediasi yang dilaksanakan di ruang mediasi PA Magelang tersebut berakhir dengan keberhasilan sebagian di mana pokok sengketa perceraian yang diajukan oleh salah satu pasangan tidak dapat didamaikan, hanya saja mengenai akibat-akibat pasca perceraian seperti hak asuh anak, nafkah anak, maupun hak istri dapat diselesaikan dalam mediasi tersebut.

Keberhasilan sebagian dalam mediasi, sekalipun tidak sepenuhnya berhasil menyelesaikan sengketa yang diajukan, namun tentunya hal ini berpengaruh terhadap keberhasilan mediasi.

Dengan keberhasilan tersebut, bukan saja menguntungkan kedua belah pihak, namun merupakan prestasi tersendiri bagi PA Magelang.

“Keberhasilan mediasi sekalipun sebagian, telah memenuhi asas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan serta meningkatkan nilai prestasi bagi PA Magelang” ungkap beliau. (Spt)