Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua Pengadilan Agama Magelang Menghadiri acara ”Penilaian Verifikasi Lapangan Kunjungan Kota Layak Anak (KLA) Kota Magelang

Kota Magelang – Kamis (08/06/2023) Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. menghadiri acara Penilaian Verifikasi Lapangan Kunjungan Kota Layak Anak (KLA) Kota Magelang dimulai tepat pada pukul 15.00 WIB, yang bertempat di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang.

KLA adalah sebuah program nasional yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan layak bagi tumbuh kembang anak-anak. Melalui program ini, berbagai aspek penting seperti pendidikan, kesehatan, keamanan, aksesibilitas, dan partisipasi anak-anak dalam pengambilan keputusan menjadi fokus utama.


Walikota Magelang, dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM mengungkapkan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak, termasuk peningkatan akses pendidikan, pembangunan taman bermain yang aman, serta perbaikan fasilitas kesehatan anak.

Tim penilai KLA melakukan kunjungan ke Pendopo Pengabdian Walikota Magelang dengan tujuan mengevaluasi sejauh mana kota ini telah memenuhi kriteria dan standar sebagai Kota Layak Anak. Mereka melakukan observasi terhadap fasilitas dan layanan yang tersedia.

Predikat Kota Layak Anak yang didapatkan oleh Magelang akan menjadi dorongan bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup anak-anak di kota ini. Program Kota Layak Anak diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi perkembangan generasi muda dan kualitas kehidupan di Magelang. (Fri)