Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua Pengadilan Agama Magelang Mengikuti Deklarasi Pawai Magelang Rumah Bersama dan Targhib Ramadhan 1444 H

Kota Magelang (22/03/2023) Ketua Pengadilan Agama Kota Magelang Septianah S.H.I., M.H., menghadiri Deklerasi Pawai Magelang Rumah Bersama dan Targhib Ramadhan. Acara tersebut dalam rangka untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kota Magelang sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Sebelum pawai, deklarasi bersama di pimpin langsung oleh Walikota Magelang Bapak dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM dan penandatanganan bersama unsur Forkompimda Kota Magelang.

Deklarasi Magelang Rumah Bersama tersebut berbunyi :

  1. Bertekad setia dan menjunjung tinggi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945;
  2. Secara aktif dan penuh kesadaran bertekad menjadikan Kota Magelang sebagai “Rumah Berssama’ yang aman, damai dan harmonis;
  3. Bertekad untuk senantiasa memelihara dan merawat kerukunan hidup masyarakat dari semua suku, agama, ras dan antargolongan baik internal maupun eksternal

Dalam sambutannya walikota Magelang mengharapkan ada kesetaraan dan semangat “teposeliro” antar seluruh masyarakat Kota Magelang, agar terwujud masyarakat kota Magelang yang maju sehat dan bahagia.

Pawai berlanjut dengan berjalan mulai dari alun-alun Kota Magelang, Pecinan sampai tugu Adipura Kota Magelang. Acara tersebut di disambut antusias oleh seluruh warga Kota Magelang.(spt)