Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Menuju WBBM, Aparatur PA Magelang Gelar Public Campaign Dibarengi dengan Sedekah Ramadhan

Magelang – Kamis (27/4/2022) guna mewujudkan komitmen Pengadilan Agama Magelang dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), seluruh aparatur berkumpul di halaman kantor untuk melaksanakan public campaign sekaligus bersedekah dengan tema semangat berbagi.

Baca Juga :Pimpinan Pengadilan Agama Magelang Sampaikan Perilaku dan Budaya Anti Korupsi pada Briefing Petugas Pelayanan

Kegiatan yang ditargetkan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor Pengarilan Agama Magelang ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutan pembuka Septianah, S.H.I., M.H. selaku Ketua berharap di bulan yang penuh rahmat ini bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar PA Magelang.

“Hal ini menjadi pemupuk rasa semangat berbagi kami, semoga sedikit bantuan ini dapat membantu dan kita semua mendapat keberkahan”, harapnya.

Dalam kesempatan selanjutnya Wakil Ketua PA Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. juga menyampaikan orasi dalam public campaign. Dirinya menekankan adanya komitmen seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang untuk menolak perilaku koruptif dalam bentuk apapun. Bahkan hanya sekedar pemberian/gratifikasi yang bernilai kecil.

Sebagai seorang Penyuluh Anti Korupsi juga dirinya menyampaikan bahwa korupsi sangat dilarang dalam ajaran agama.

“Dalam ajaran agama, baik bagi yang memberi maupun yang diberi (barang korupsi) keduanya akan masuk neraka,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa betuk korupsi yang sederhana adalah tidak menjalankan amanah pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Oleh sebab itu dirinya mengharap partisipasi seluruh elemen masyarakat terutama yang berada di sekitar kantor PA Magelang bisa melakukan pengawasan secara eksternal.

Terakhir Sapuan meminta agar diberikan dukungan dalam mewujudkan instansi yang bersih dari perilaku atau budaya koruptif.

“Dukung kami untuk menjadi lebih amanah dalam menjalankan tugas dan selalu komitmen dalam menolak gratifikasi,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan pembagian paket sembako kepada warga sekitar kantor Pengadilan Agama Magelang. Penyerahan bingkisan Ramadhan diawali dari Ketua PA Magelang, Wakil Ketua dan seterusnya sampai paket yang dibagikan habis dan diterima oleh sekitar 30 orang. [dwi]

Leave a Comment