Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Migrasi Aplikasi, Operator Persediaan PA Magelang Ikuti Pendampingan dari KPPN Magelang

Magelang – Selasa (28/6/2022), Operator Persediaan Pengadilan Agama Magelang, M. Choirul Imam mengikuti kegiatan Pendampingan Migrasi Modul Persediaan SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) Tahun 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Penguasaan TI, PPNPN Bidang TI PA Magelang Ikuti Pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah

Acara yang berlangsung di Aula KPPN Magelang tersebut dibuka oleh kepala KPPN Magelang, Nurhidayat.

Dalam sambutannya, Nurhidayat menjelaskan tentang harus adanya percepatan migrasi baik Modul persediaan, Aset dan GLP (General Ledger & Pelaporan) dari seluruh aplikasi yang lama ke aplikasi SAKTI guna penyusunan Laporan Keungan Semester I 2022.

Sulastri, selaku pemateri dari KPPN Magelang menjelaskan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah agar para operator persediaan dapat melaksanakan migrasi saldo awal yang berpusat dari aplikasi, di mana satker harus memperhatikan kesamaan data hasil migrasi dengan data sumbernya (SAKTI vs EREKON LK).

“Jangan sampai ada selisih saldo antara data sumber dengan data hasil migrasi” tegasnya.

Dalam migrasi tersebut harus dilampirkan berita acara yang mana diunggah di aplikasi yang telah ditentukan.

Kegiatan ini difokuskan untuk pelaksanaan pengelolaan Persediaan di lingkungan satker. Dalam hal ini operator persediaan setelah melakukan migrasi harus memasukan juga transaksi masuk atau keluar yang dimulai dari awal januari sampai juni 2022. (imm)

Leave a Comment