Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Monitoring dan Evaluasi Kinerja sekaligus Transparansi Anggaran, Ketua Pengadilan Agama Magelang Pimpin Rapat Koordinasi Bulan Oktober 2022

Kota Magelang – Jum’at (14/10/2022), Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. memimpin langsung rapat koordinasi bulan Oktober 2022. Rapat koordinasi ini sebagai tindak lanjut dari monitoring dan evaluasi target kinerja bulan sebelumnya sekaligus memetakan kembali target kinerja di bulan Oktober ini.

Baca Juga: Monitoring Kegiatan Agustus, Tim Kesekretariatan Adakan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan Pengadilan Agama Magelang

Rapat dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB, bertempat di ruang Media Center PA Magelang, yang diikuti oleh seluruh Aparatur PA Magelang.

Pada rapat kali ini, bertindak sebagai pembawa acara Purwadi, S.H. (Panitera Muda Hukum), moderator Salamun, S.H.I. (Kasubag Kepegawaian dan Ortala), dan notulen Siti Anisah, S.H. (PPNPN).

Rapat diawali dengan sambutan KPA Magelang dilanjutkan dengan laporan Hakim Pengawas Bidang oleh Sapuan, S.H.I., M.H. dan M. Ainun Najib, S.H. Dalam sambutannya Septianah menyampaikan apresiasi atas terlaksananya agenda kegiatan bulan sebelumnya yang mana telah tercapai sesuai dengan target sekaligus mendorong untuk mengimplementasikan inovasi-inovasi yang telah dilaunching terutama inovasi Go Ambyar, Mega-Pro dan Drive Thru sebagai bentuk dari keberlanjutan dari inovasi sekaligus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Waka PA Magelang menambahkan bahwa pada penilaian triwulan III ini PA Magelang diharapkan mencapai peringkat sepuluh besar tingkat nasional dengan adanya tambahan inovasi-inovasi tersebut.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan dari bidang Kesekretariatan dan Kepaniteraan untuk menyampaikan pencapaian kinerja masing-masing bagian serta kendala-kendala yang hadapi dalam pekerjaan selama ini sekaligus dilakukan pemecahan masalah secara bersama-sama.

Pada rapat kali ini selain memaparkan hasil monev pada bagian Kesekretariatan, Adhi Kurniawan, S.Kom. selaku Sekretaris PA Magelang memberikan sosialisasi terkait ketersediaan anggaran sebagai bentuk dari transparansi anggaran. Diantaranya sosialiasi E-BIMA (Electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) dan aplikasi OM SPAN (online monitoring SPAN).

E-BIMA dan OM SPAN merupakan suatu sistem yang dibangun sebagai sarana bantu untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara, sehingga dapat memudahkan para pimpinan satuan kerja dan pemangku kepentingan untuk melakukan pengawasan dan monitoring secara akurat dan real time.

Tepat pada pukul 16.00 WIB rapat ditutup dengan bacaan Hamdalah bersama-sama. (Ans)