Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Mengikuti Pembukaan Diklat Kepemimpinan dan Administrasi Peradilan di Balai Diklat Kumdil Mahkamah Agung

Bogor, 14 November 2023 – Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang mengambil bagian dalam acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan dan Administrasi Peradilan yang sedianya akan diadakan di Balai Diklat Kumdil Mahkamah Agung 13 – 27 November 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Mahkamah Agung RI dengan kurikulum yang secara mandiri dibuat oleh Pusdiklat yang bekerjasama dengan Dirjen Badilag, Badilum dan Badimiltum. Acara pembukaan tersebut sedianya akan dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, namun karena ada kegiatan di Riyadh Arab Saudi, maka sebagai pembuka acara didelegasikan ke Bapak Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI.

Dalam acara pembukaan, Bapak Dirjen Badilum menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi dan pemahaman dalam bidang kepemimpinan dan administrasi peradilan. Ia juga menekankan pentingnya peran panitera dan sekretaris dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik untuk memastikan keberlangsungan sistem peradilan yang efektif dan efisien.

Diklat ini diikuti oleh sejumlah panitera dan sekretaris dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri dari seluruh Indonesia. Selama beberapa hari ke depan, peserta akan mendapatkan materi dan pelatihan intensif tentang aspek-aspek kepemimpinan, manajemen administrasi peradilan, serta peningkatan pelayanan publik di pengadilan agama.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan peserta dalam mengelola administrasi pengadilan dengan baik. Mereka juga akan belajar tentang strategi kepemimpinan yang efektif dalam memimpin tim dan meningkatkan kinerja pengadilan. Selain itu, diklat ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengalaman dan bertukar pengetahuan dengan sesama profesional di bidang peradilan.

Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang merasa antusias dan bersemangat untuk mengikuti diklat ini. Mereka berharap dapat memperoleh wawasan baru, keterampilan yang ditingkatkan, dan jaringan kolaborasi yang lebih luas untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan di pengadilan agama.

Dengan berpartisipasinya panitera dan sekretaris dalam diklat ini, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam sistem peradilan di Pengadilan Agama Magelang dan berdampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan akses keadilan.