Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Panitera PA Magelang Laksanakan Rapat Koordinasi Terbatas Jelang Peluncuran Inovasi Layanan Mega Pro

Kota Magelang – Selasa (18/10/2022) Panitera PA Magelang, Suminah, S.H., M.H. memimpin pelaksanaan rapat koordinasi terbatas bagian Kepaniteraan.

Baca Juga: Sembari Menikmati Teh Hangat, Panitera PA Magelang Ajak Tim Kepaniteraan Pecahkan Masalah Bersama

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan peluncuran perdana Inovasi Layanan Mega Pro, “Layanan Mengantar Produk Pengadilan” yang merupakan inovasi berbasis non aplikasi.

Rapat terbatas ini diikuti oleh seluruh petugas PTSP dan kepaniteraan yang dimulai pukul 08.00-08.30 WIB dan bertempat di Ruang Panitera Pengadilan Agama Magelang.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai teknis pelaksanaa Layanan Mega Pro yang akan dilaksanakan oleh jurusita dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, dibahas pula mengenai kendala-kendala yang mungkin dihadapi dalam pelaksaan inovasi tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Panitera Muda Hukum, Jurusita maupun Petugas PTSP.

“Dalam rapat ini setidaknya kita dapat menyepakati beberapa hal yang sifatnya teknis terkait dengan pengantaran akta cerai, sehingga minggu ini diharapkan bisa pecah telur mengingat sudah ada permintaan dari pihak melalui aplikasi AWAM.” Tuturnya

Selain layanan Mega Pro, nantinya terkait dengan pengambilan Produk Pengadilan dimungkinkan dilakukan oleh para pihak melalui beberapa cara yaitu pertama, dengan mengambil langsung ke Kantor PA Magelang, melalui layanan Drive Thru.

Kedua, para pihak dapat menggunakan layanan Mega Pro dengan mengajukan permintaan agar produk pengadilan diantarkan ke tempat tinggal/kelurahan, dan ketiga, para pihak dapat mengambil langsung ke Mall Pelayanan Publik nantinya.