Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pasca Pelatihan Eksplorasi Pelanggaran KEPPH, Komisi Yudisial Lakukan Observasi dan Survey di Pengadilan Agama Magelang

Kota Magelang – Pasca menyelenggarakan Pelatihan Eksplorasi Pelanggaran KEPPH (Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim) pada akhir Juni 2022 di Cilacap, Komisi Yudisial (KY) melakukan observasi dan survey di PA Magelang pada Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Ketua Pengadilan Agama Magelang Ikut Berpartisipasi Aktif dalam Survei Integritas Hakim oleh Komisi Yudisial

Peserta pelatihan dari PA Magelang adalah ketua Pengadilan Agama Magelang sendiri yaitu Septianah, S.H.I., M.H. bersama para pimpinan satuan kerja dari empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung RI.

Observasi yang dilakukan tiga personil utusan KY yang berasal dari Biro Rekrutmen, Advokasi dan Peningkatan Kapasitas Hakim serta utusan Kantor Penghubung KY wilayah Jawa Tengah tersebut fokus pada survey dan pengukuran keberhasilan peserta pelatihan.

Survey dilakukan kepada peserta (KPA Magelang), Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. dan satu orang hakim Muhamad Ainun Najib, S.H. di mana keduanya sebagai rekan sejawat peserta pelatihan.

KPA Magelang dalam sambutan di ruangannya menyatakan berterimakasih kepada KY yang sudah memfasilitasi pelatihan dan observasi. Dirinya juga menyatakan bersyukur banyak mendapat pengalaman dan pengetahuan baru dari pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pelatihan, PA Magelang tidak pernah sekalipun diadukan. Ini menjadi bukti komitmen dan kesungguhan seluruh aparatur PA Magelang dalam menjaga integritas dan kualitas layanan publik,” katanya.

Setelah observasi dan pengisian survey selesai, tiga personil KY juga berkesempatan mengisi podcast SAPA Magelang (Siaran PA Magelang). Salah satu inovasi PA Magelang untuk menjawab isu kebuntuan informasi publik melalui media sosial (kanal youtube). (Spn)