Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pelatihan Sertifikasi Profesional Trainer Resmi Ditutup, Waka PA Magelang Dinyatakan Lulus dan Kompeten

Bogor – Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. dinyatakan lulus dan kompeten dalam pendidikan dan latihan (Diklat) Sertifikasi Profesional Trainer dan ESQ 3.0 Coaching Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Manajemen Kepemimpinan (pusdiklatmenpim) Mahkamah Agung RI.

Baca Juga: Diklat Klasikal Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Dimulai, Waka PA Magelang Berkenalan dengan Pasar Modal Syariah

Kegiatan yang berlangsung sejak 20 sampai dengan 28 Juli 2022 tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan PT. Arga Bangun Bangsa (ABB) yang didirikan oleh motivator Dr. (Hc) Ary Ginanjar Agustian.

Training diikuti oleh 140 peserta yang berasal dari hakim tinggi pada Balitbangdiklatkumdil MA, hakim yustisial, pimpinan dan juga pejabat struktural pada pengadilan tingkat pertama.

Kapusdiklat Menpim MA RI Edward TH Simarmata, S.H., LLM., MTL. dalam sambutannya menyatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan training adalah mereka yang telah terseleksi dari tiga tahapan.

“Peserta pelatihan kali ini telah diseleksi secara berjenjang yang semula berjumlah sebanyak 3000 peserta lalu menjadi 220 calon peserta. Dan tahap akhir seleksi peserta sejumlah 140 peserta yang berasal dari para champion training dan para pengajar muatan lokal pengadilan”, ungkapnya.

Training Profesional Trainer dan ESQ 3.0 Coaching tersebut akan ditindaklanjuti dengan program evaluasi secara berkala. Evaluasi tersebut ditujukan bagi seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus dan mendapat panggilan dengan istilah coach. (SPN)