Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pendampingan Pembangunan Zona Integritas oleh Wakil Ketua dan Sekretaris PTA Semarang di Pengadilan Agama Magelang.

Jumat, 17 Juni 2022 PA Magelang kedatangan tamu istimewa yaitu Wakil Ketua PTA Semarang Dr. Hj. Rokhanah, S.H.,M.H. dan Sekretaris PTA Semarang Karyani Fatonah, S.H.,M.M. yang melakukan pendampingan ZI di Pengadilan Agama Magelang.

Di awal kedatangan, WKPTA dan Sekretaris didampingi ketua PA Magelang,  Wakil Ketua , Panitera dan Sekretaris PA Magelang berkeliling kantor PA Magelang untuk mengecek keadaan kantor PA Magelang, mulai dari fasilitas difabel, area PTSP, ruang tamu terbuka, halaman parkir dan semua sarana prasarana kantor PA Magelang.

Baca Juga: Pengawasan Reguler PTA Semarang di PA Magelang, Ketua Tim : Pertahankan WBK dan Raih WBBM Tahun Ini!

Setelah selesai melihat sarana prasarana kantor Sekretaris PA Magelang menyempatkan mengisi acara podcast dengan tema kiat-kiat meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Selanjutnya diadakan ekspos di ruang Media Center yang dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang.  Ekspos ini dilaksanakan dengan pemaparan pembangunan ZI guna menuju WBBM yang diawali oleh ketua PA Magelang Septianah, S.H.I., M.H. , dan dilanjutkan oleh Wakil Ketua PA Magelang Sapuan, S.H.I.,M.H.

Selanjutnya Sekretaris PTA Semarang Karyarini Fatonah, S.H., M.M dalam pendampingannya menyampaikan bahwa WBK telah melaksanakan perubahan, apa yang dilaksanakan agar terus di lanjutkan dalam rangka WWBM.

“Dalam hal pelayanan dan sambutan saya mengapresiasi PA Magelang karena telah bagus. Ini harus dijaga dan ditingkatkan. Namun seluruh aparatur perlu tetap melakukan persiapan untuk meraih predikat WBBM. Misalnya untuk presentasi, kalau perlu lakukan latihan terus. Hingga antara konten yang dipresentasikan dengan waktu yang disediakan bisa sesuai,” ujarnya.

Di akhir pendampingan Wakil Ketua PTA Semarang  mengapresiasi atas kekompakan pimpinan dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang.

“Saya lihat pimpinan dan aparatur PA Magelang ini sangat kompak. Dan saya perlu apresiasi kekompakan ini. Semoga PA Magelang menjadi salah satu pengadilan di wilayah PTA Semarang yang mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) nantinya,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan poto bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama yang semua telah mendapat sertifikat lulus E-Learning Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas dari Pusat Edukasi Anti Korupsi (KPK) dan bahkan ada dua aparatur yang telah resmi menjadi Penyuluh Anti Korupsi KPK .(Ded)

Leave a Comment