Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Penuhi Tahapan Kegiatan Latsar, CPNS Pengadilan Agama Magelang Lakukan Seminar Rancangan Aktualisasi Tahun 2022

Kota Magelang – (26/10/2022) Sebagai salah satu syarat untuk pengangkatan menjadi PNS, CPNS PA Magelang Riska Wahyuningsih, A.Md.A.B. mengikuti latsar yang dilaksanakan Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung berkerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Baca Juga: Monitoring Peserta Latsar, Balai Diklat Keagamaan Semarang Lakukan Kunjungan ke Pengadilan Agama Magelang

Setelah sebelumnya mengikuti pembelajaran secara online selama satu bulan, di tanggal 26 Oktober 2022 dilaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi. untuk menguji pemahaman peserta akan pembelajaran agenda 1, 2 dan 3, serta merancang aksi perubahan yang akan dilaksanakan di PA Magelang.

Seminar Rancangan Aktualisasi hari ini dilaksanakan via zoom dengan mempresentasikan rancangan aksi perubahan yang diberi judul Optimalisasi Pemanfaatan Aplikasi E-Court Bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Agama Magelang .

Seminar dipimpin langsung oleh tim Penguji selaku Kepala BDK Jakarta H. Ali Ghozi, S.Ag., M.M. kemudian selaku mentor peserta yaitu Wakil Ketua PA Magelang, Sapuan, S.H.I. M.H. dan juga di moderatori oleh Afiati Muthmainah, S.E., S.Pd.

Dalam seminar tersebut Mentor menambahkan penguatan untuk rancangan aktualisasi peserta, Sapuan juga mengungkapkan bahwa beliau sangat mendukung rancangan aktualisasi yang telah dipaparkan oleh peserta ini, semoga kiranya dapat terselesaikan hingga akhir. Selanjutnya, penguji menambahkan beberapa perbaikan agar Rancangan Aktualisasi ini dapat terlaksana hingga akhir. Sehingga dapat bermanfaat bagi para pencari keadilan.

Setelah menjalani Seminar Rancangan Aktualisasi ini peserta akan menjalani masa habituasi selama satu bulan, dan kemudian dilanjutkan pembelajaran klasikal yaitu datang langsung ke pusdiklat Balai Diklat Keagamaan Semarang dan diakhiri dengan penutupan. (Ris)