Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Perdalam Kemampuan Teknis Implementasi SIPP dan Ecourt, Aparatur Pengadilan Agama Magelang Selenggarakan DDTK

Magelang РKamis (12/05/2022) bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang diadakan Diklat di Tempat Kerja (DDTK)  implementasi SIPP dan ECourt. DDTK diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Petugas PTSP.

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Magelang Septianah, S.H.I.,M.H. yang dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya DDTK ini  kinerja seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang dapat lebih ditingkatkan. Selain itu kegiatan DDTK bisa membangun kerja sama demi kelancaran tugas.

Selain dilakukan DDTK SIPP dan Ecourt, juga dilaksanakan DDTK Antrian Sidang yang menjadi bagian dari inovasi peradilan agama se-Jateng yaitu LANDIPA. Materi ini disampaikan oleh PPNPN Pengadilan Agama Magelang Prasetyo Adi Sasongko, S. Kom.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I, M.H. dan juga Hakim Muhamad Ainun Najib, S.H. bertindak sebagai nara sumber dalam DDTK SIPP dan Ecourt.

Dalam DDTK ini dijelaskan kembali tentang fitur-fitur wajib yang harus diisi sesuai tugas pkok dan fungsi yang ada. Termasuk ketepatan waktu serta kelengkapan dokumen yang wajib segera diupload saat persidangan berlangsung.
Terlihat antusias dari seluruh peserta DDTK dengan beberapa perwakilan user yang bertanya terkait kendala dan juga praktek langsung menggunakan aplikasi yang dipandu oleh narasumber. Interaksi aktif antara narasumber dan peserta diklat juga telah menghasilkan beberapa solusi atau pemecahan terhadap kendala yang dihadapi user dalam praktek sehari-hari.

Menurut Sapuan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan nantinya. Bagi aparatur yang mengimplementasikan SIPP, Ecourt dan Antrian SIdang bisa melakukan inventarisir masalah agar dipecahkan baik saat DDTK maupun secara langsung sesuai kebutuhan. (Ded)

Leave a Comment