Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Perdana di Tahun 2023, Ketua Pengadilan Agama Magelang Sambut Kedatangan Mahasiswa UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Kota Magelang – Senin (9/1/23) Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. didampingi Hakim, Panitera, dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala menyambut kedatangan dua belas mahasiswa UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri (Saizu) Purwokerto yang akan melaksanakan magang selama 40 hari ke depan.

Bertempat di ruang media center PA Magelang, acara penyambutan kedua belas mahasiswa tersebut juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing, Syifa’un Nada, M.H.

Dalam sambutannya, Septianah menyampaikan agar para mahasiswa memaksimalkan kesempatan belajar di PA Magelang, karena waktu 40 hari adalah waktu yang singkat.

“Pendidikan calon Hakim saja berlangsung selama 2 (dua) tahun sebelum akhirnya dilantik menjadi Hakim, sehingga magang 40 hari ini adalah waktu yang sangat singkat. Oleh karenanya adik-adik mahasiswa harus jemput bola dalam belajar di PA Magelang” ungkapnya.

“UIN Saizu ini cukup beruntung karena antrian untuk magang di PA Magelang cukup banyak setelah adanya program Merdeka Belajar. Karena UIN Saizu telah mengajukan program magang sejak bulan November, maka dapat didahulukan dibanding yang lain” tuturnya lebih lanjut.

Selanjutnya, dalam acara penyambutan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut Hakim PA Magelang, Muhamad Ainun Najib, S.H. yang ditunjuk sebagai pembimbing lapangan mahasiswa memberikan pengarahan singkat sekaligus motivasi serta perkenalan dengan para mahasiswa. Njb