Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Perkuat Sinergi,  Pengadilan Agama Magelang dan UIN Walisongo Semarang Adakan Perjanjian Kerjasama

Magelang – Selasa (07/06/22) Kantor Pengadilan Agama (PA) Magelang hari ini Selasa, 7 Juni 2022 mendapat kunjungan dari UIN Walisongo Semarang, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengadakan perjanjian kerjasama antara UIN Walisongo Semarang dengan PA Magelang.

Baca Juga: Implementasikan Ilmu Yang Diperoleh Saat Kuliah,  Mahasiswa  UIN Walisongo Semarang Praktik Pengalaman Lapangan  di PA Magelang Kelas II

Kunjungan tersebut diterima oleh Sapuan S.H I., M.H selaku Wakil Ketua mewakili Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S. H. I,. M. H. yang sedang melaksanakan diklat yang diselenggarakan Komisi Yudisial di kota Purwokerto.

Perwakilan dari UIN adalah
Dr. KH. Ahmad Izzuddin M.Ag dan didampingi oleh Lutfi dari Bidang Akademik.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sapuan, menekankan kerjasama ini sangat penting, utamanya adalah untuk pendidikan dan pengalaman generasi muda UIN, dan dari pihak PA Magelang mendapat bantuan untuk menyelesaikan berkaitan tugas sehari-hari. Lulusan UIN adalah calon aparatur Pengadilan Agama dimasa depan, tambahnya.

Selanjutnya sambutan dari UIN yang disampaikan Ahmad Izzudin, bahwa perjanjian kerjasama ini adalah turunan dari MOU yang akan dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang, obyek  dan   ruang   lingkup   perjanjian  kerjasama  ini   meliputi   Penyelenggaraan Pendidikan,  Penelitian dan  Pengkajian Akademik, dimana nantinya UIN dapat mendapat kemudahan dalam pelaksanaan  Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan melakukan penelitian dalam rangka membuat naskah akademik.

Leave a Comment