Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpin Apel Pagi, Hakim PA Magelang Tekankan Profesionalisme Pegawai

Kota Magelang – (22/05/2023) Senin pagi, Hakim PA Magelang Muhammad Ainun Najib S.H. memimpin apel sebelum memulai aktifitas di minggu ini, dengan dibantu oleh Saiful Anwar sebagai komandan apel, dan Siti Anisah S.H. sebagai pembawa acara.

Dalam pesan yang disampaikan, Hakim yang sekaligus Humas PA Magelang tersebut menekankan pentingnya menjaga kesakralan ruang sidang serta menegaskan perlunya mempertahankan profesionalisme di lingkungan pengadilan.

“Setelah beberapa pekan yang lalu kita terkendala masalah teknis terkait pendaftaran perkara, akhirnya pada minggu ini persidangan di Pengadilan Agama Magelang akan berjalan normal kembali. Untuk itu, mohon kerja sama dari rekan-rekan semua agar dapat bekerja sama demi mewujudkan pelayanan hukum yang baik kepada masyarakat” ungkapnya mengawali pembinaan.

“Satu hal yang perlu ditekankan, adalah pentingnya menjaga sakralitas persidangan. Khususnya dalam persidangan yang bersifat tertutup untuk umum, jangan sampai ada pegawai yang keluar masuk ruang sidang tanpa ijin Hakim atau Majelis, mengingat keberadaan ruang tersebut merupakan tempat yang harus dihormati dan dijaga keberlangsungannya. Dengan menjaga kesakralan ruang sidang, diharapkan proses persidangan dapat berjalan dengan baik dan adil.” imbuhnya.

Selain itu, Najib juga menekankan pentingnya menjaga profesionalisme di lingkungan pengadilan. Ia mengingatkan para pegawai pengadilan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh integritas serta mengutamakan kepentingan masyarakat.

Dengan pesan tersebut, dirinya berharap agar seluruh pegawai pengadilan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga kesakralan ruang sidang, dan mengedepankan profesionalisme dalam setiap proses persidangan. Dengan demikian, PA Magelang dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“PA Magelang!! Maju, Gesit, Cemerlang!!” pekik seluruh aparatur mengakhiri apel.