Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpin Apel Pagi Pekan Ketiga Oktober 2022, Waka PA Magelang Mengajak Seluruh Aparatur Terapkan Konsep 4-TIF Dalam Menunjang Pekerjaan Harian

Kota Magelang – Senin (17/10/2022) bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Magelang, Pimpinan, Hakim serta seluruh aparatur melaksanakan apel pagi untuk memulai kegiatan pekan ketiga di bulan Oktober Tahun 2022.

Baca Juga: Apel Jumat Sore Penuh Cinta, Ketua PA Magelang : Saya Mencintai Bapak Ibu Semua

Petugas dalam kegiatan apel yang dilaksanakan pukul 08.00 – 08.30 WIB tersebut adalah Saiful Anwar (PPNPN) bertugas sebagai komandan apel dan Riska Wahyuningsih A.Md (CPNS) bertugas sebagai pembawa acara. Wakil Ketua PA Magelang, Sapuan, S.H.I., M.H bertindak selaku pembina apel.

Dalam sambutan pembinaannya, Sapuan menekankan Konsep 4-TIF (Ide Kreatif, Inovatif, Kolaboratif dan Solutif) dalam pelaksanaan tugas harian aparatur Pengadilan Agama Magelang.

Yang pertama, konsep ide kreatif. Dalam bekerja kita harus memiliki kemampuam untuk menciptakan dan menghidupkan ide-ide baru yang dapat menunjang pekerjaan sehari hari. Pastinya sebagai aparatur akan timbul kejenuhan Ketika kita melaksanakan pekerjaan yang monoton. Disitulah ide kreatif menjadi salah satu solusinya.

Yang kedua, konsep inovatif. Artinya kita aparatur harus mampu menghasilkan terobosan-terobosan baru sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pekerjaan lebih efektif dan efisien. Dengan waktu yang disediakan sama, namun kualitasnya meningkat.

Yang ketiga, konsep kolaboratif. Artinya dalam bekerja harus dapat saling bersinergi dan berkolaborasi sehingga tercipta saling asah, asih dan asuh. Hal ini karena tidak mungkin dalam satu organisasi hanya dijalankan oleh satu orang atau beberapa orang saja. Namun sangat ditentukan kerjasama saling menguatkan.

Yang keempat, konsep solutif. Artinya ketika terjadi persoalan atau permasalahan maka jangan terfokus pada masalah yang terjadi melainkan aktif mencari solusi apa sajakah yang dapat menyelesaikan persoalan atau permasalahan tersebut.

“Besar harapan bagi aparatur PA Magelang, dengan menerapkan konsep 4-TIF tersebut kita dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selanjutnya marilah kita awali senin pagi ini dengan semangat dan optimisme dalam bekerja.” tuturnya mengakhiri pembinaan.

Selanjutnya apel ditutup dengan pembacaan doa oleh Salamun Mustafa, S.H. yang juga merupakan Kasubag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Magelang. (Fir)