Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpin Kuliah Umum, Ketua Pengadilan Agama Magelang dan Panmud Permohonan Sampaikan Materi Tahapan Proses Berperkara

Magelang – Selasa (26/07/2022) sejumlah 14 mahasiswa Praktek Pengalaman Kerja (PPL) dapatkan kuliah umum oleh Ketua bersama dengan Panitera Muda Permohonan, Laila Chasna’u EW, S.H. yang bertajuk tahapan proses berperkara.

Baca Juga: Berbagi Ilmu, KPA dan PanMud Gugatan PA Magelang Memberikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang sidang PA Magelang ini dimulai pukul 09.30 hingga 11.30 WIB. 14 mahasiswa PPL tersebut terdiri dari 7 orang Mahasiswa UIN Salatiga, 2 orang Mahasiswa Universitas Diponegoro dan 5 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang.

Kali ini, Laila berfokus pada tahapan pada proses berperkara. Mulai dari pemeriksaan gugatan, mediasi, jawaban, replik, duplik, pembuktian, kesimpulan, dan pembacaan putusan, pastikan semuanya sudah dilalui.
“pastikan semua tahapannya step by step sesuai aturannya.’’

Lebih lanjut, Petugas PTSP (Awiek Dwi Utami, S.Pd) berkesempatan memaparkan pengertian dan tutorial ecourt kepada para mahasiswa yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
“Point penting dalam ecourt diantaranya E filling, E payment, E summon, E litigation.” ujarnya.

Terakhir, Septianah, S.H.I., M.H. minta para mahasiswa untuk mempraktekkan proses pembuatan akun ecourt agar dapat lebih memahami proses berperkara secara elektronik dengan maksimal. [dwi]