Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Magelang Ikuti Peluncuran Aplikasi E-Bundling dari BADILAG Secara Daring

Kota Magelang – Rabu (02/11/22) Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang mengikuti peluncuran inovasi E-Bundling dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama secara daring.

Baca Juga: Perkuat Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas, Ketua Pengadilan Agama Magelang Melaunching Secara Resmi Inovasi Siviradisa

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibaca Dr.M Thamrin, M.H., Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur serta pembacaan doa oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aplikasi E-Bundling resmi dilaunching oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H dengan disaksikan oleh para panitera tingkat banding yang hadir secara langsung di ruang Media Center Badilag.

“Adanya inovasi E-Bundling ini adalah wujud nyata bahwa Badilag selalu berusaha untuk bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi” ucap Dirjen yang sempat dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2021 tersebut.

Aplikasi E-Bundling adalah aplikasi yang memungkinkan pengiriman berkas banding Bundel A & Bundel B dari tingkat pertama ke tingkat banding secara elektronik, sehingga lebih mempercepat proses dan juga mendukung semangat papperless di lingkungan Peradilan Agama. (ADCL)