Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Magelang Ikuti Webinar Penyediaan Informasi Layanan Pengadilan yang berorientasi Pengguna

Magelang – Jum’at (29/7/2022) Pukul 08.00 WIB Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I,M.H. bersama Hakim, Sekretaris, Plh. Panitera dan Aparatur PA Magelang mengikuti Webinar Penyediaan Informasi Layanan Pengadilan yang berorientasi Pengguna secara daring melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI bersama Family Court of Australia (FCoA) yang difasilitasi oleh Australia-Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2).

Baca Juga: Hari Kedua Dialog Yudisial Mahkamah Agung RI dan FCFCOA, Aparatur Pengadilan Agama Magelang tetap Bersemengat Mengikuti

Webinar dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. , yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Badilag telah membuat berbagai macam aplikasi yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar peradilan agama.

Selanjutnya Sekretaris Dirjen Badilag Drs. Arief Hidayat, S.H.,M.M. selau Narasumber Webinar menyampaikan materi yang berisi Penyediaan Informasi Layanan Pengadilan yang berorientasi Pengguna.

Arief Hidayat menyebutkan bahwa penyediaan informasi kepada masyarakat selain menggunakan website resmi, juga harus memanfaatkan aplikasi-aplikasi media sosial yang akrab dengan masyarakat seperti Facebook, Youtube dan Instragram.

“Penggunaan website dan media sosial secara masif merupakan wujud kepedulian kita semua terhadap pentingnya keterbukaan informasi publik kepada masyarakat. Salah satu yang sedang kita upayakan saat ini adalah pembaruan template website Badilag yang lebih representatif dan berorientasi pengguna, yang nantinya template tersebut harus dikuti oleh seluruh Pengadilan Agama di Indonesia, “ terang mantan Sekretaris PTA Bandar Lampung tersebut. ( Ayah Adil)